“Setiap kita harus mengambil peran,” demikian salah satu pesan dr. KH. Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes. saat pengajian virtual yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam rangka menyambut milad Muhammadiyah ke-112 tahun hijriyah.

Setiap warga Muhammadiyah, terlebih lagi para akademisi harus ikut berperan dalam menangani berbagai masalah yang multidimensi akibat pandemi covid-19. Para tokoh Muhammadiyah di masa lalu telah memberikan keteladanan dalam mendirikan serta merawat bangsa dan negara, sudah saatnya generasi sekarang ini yang melanjutkan perjuangan tersebut.

Melalui ruang zoom juga disiarkan secara live di kanal Youtube Universitas Ahmad Dahlan, Sabtu (17/6), Ketua PP Muhammadiyah tersebut juga mengingatkan para peserta pengajian yang notabene civitas akademika UAD untuk mensyukuri anugerah nikmat yang diberikan oleh Allah Swt kepada kampus UAD. Kesyukuran tersebut harus diwujudkan dengan melakukan hal-hal yang baik, dengan karya-karya terbaik untuk negara, umat dan bangsa. Kegiatan ini juga diikuti dosen-dosen dari Prodi PBSI UAD